Media Sosial

Kirim dan Bagikan

Translate

Arsip Blog

Entri Populer

Senin, 03 Juni 2013

Ilalang dan Gandum

"Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih ilalang di antara gandum itu, lalu pergi" (Matius 13 : 25).

Mau jadi lalang atau gandum ? Sepertinya lebih enak jadi ilalang : hidup semau gue tidak ada aturan main, tidak perlu menjaga ini dan itu. Enak jadi ilalang, bisa tumbuh dimana saja yang dia mau dan lebih hebat lagi ilalang bisa menghisap segala unsur-unsur terbaik dari tanah yang seharusnya untuk menyuburkan gandum, tetapi menyuburkan dia juga.

Lebih enak jadi ilalang karena ga perlu berbuah bagi siapapun, yang penting semakin hari semakin bertumbuh dan menggemuk. Tidak penting apakah hidupnya berguna bagi yang lain, namun menikmati hidup sepuas-puasnya saja sudah jadi tujuan utama hidupnya.

Tapi yang membedakan adalah akhirnya. Apapun yang dihasilkan tanaman, itu juga yang menentukan bagaimana dia diperlakukan. Orang akan bersukacita menyambut masa memetik bulir gandum, bahkan ada pesta pora, ada tarian, ada kemakmuran.

Musim menuai jelai adalah harapan yang ditunggu, tapi adakah sukacita orang saat menyabit ilalang ? Adanya hanya kemarahan karena tanaman tidak berguna ini, dan segera bergegas untuk membakarnya di perapian.

Pilihan hidupmu, jadilah tanaman gandum saja, isi hidup dengan perkara Firman Tuhan supaya penuh bulir gandummu. Engkau adalah tanaman Tuhan yang pasti akan jadi berkat. Jangan hanya menjadi tanaman yang tidak berguna, sebab Kristen asal-asalan dan jauh dari iman kepada Yesus.

Pilihan ada di tangan anda, kalau lebih suka jadi ilalang, maka anda hanya akan berhenti pada kepuasan diri saja tetapi berujung pada api yang menyala. Tak ada keselamatan karena ilalang adalah cermin benih-benih iblis yang ditanam di dalam jemaat. Jadi jangan pernah berpihak atau sepakat dengan iblis. Jadilah tanaman Allah saja.

Bacaan : Matius 13 : 24 - 30

Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Ilalang dan Gandum". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian. Tuhan yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info ?

Jadwal Kegiatan

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu :
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Hubungi Kami

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia
( BCA )
cabang Denpasar
no. rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
BRANCH NUMBER / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Peta Gereja

Statistik Pengunjung