Media Sosial

Kirim dan Bagikan

Translate

Arsip Blog

Entri Populer

Sabtu, 23 Maret 2013

Sahabat terbaik

Kualitas seperti apa yang dapat membuat seseorang disebut sebagai seorang sahabat?

Izinkan saya menyarankan dua.

Pertama ? Cinta. Masuk akal bahwa untuk menjadi teman Anda, seseorang akan perlu memiliki perasaan positif terhadap Anda - Semakin kuat lebih baik.

Kedua ? Bagaimana tentang kesetiaan ? Coba renungkan : Seorang teman yang mencintai Anda, tetapi tidak setia dan tidak pernah ada ketika Anda membutuhkan dia. Cinta tanpa kesetiaan adalah sia-sia, tidak ada gunanya.

Kesetiaan tanpa cinta juga tidak lebih baik. Apakah Anda ingin ditemani oleh seseorang sepanjang waktu tapi dia tidak mencintaimu ?

Allah terbukti sebagai yang terbaik di dari segi cinta dan kesetiaan. Pertama, Allah adalah kasih (1 Yohanes 4: 8). Ketika kita masih menjadi seteru-Nya, Dia mengambil langkah untuk mendamaikan kita dengan diri-Nya (Roma 5: 10). Dia mengutus Anak-Nya untuk mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, mengkomunikasikan kasih-Nya kepada kita melalui Firman-Nya dan Roh-Nya.

Kasih-Nya tidak berhenti di situ saja. Allah telah berkomitmen diri 100 persen untuk hubungan ini selamanya. Jika Anda telah memulai hubungan pribadi dengan Tuhan melalui Yesus Kristus, Anda tak perlu kuatir lagi akan apapun. Kasih-Nya bagi Anda selalu lengkap dan sempurna.

Penulis Mazmur 89 memiliki keraguannya. Tampaknya bahwa Allah telah melupakan janji-Nya kepada Israel. Dia telah berjanji bahwa keturunan Raja Daud akan berlangsung selamanya, tapi bangsa Israel saat itu justru menghadapi kemunduran. Di mana kesetiaan Tuhan ? Dia bertanya-tanya.

Masih ada ! Kesetiaan Tuhan ditunjukkan melalui Anak-Nya Yesus Kristus, yang langsung turun melalui garis keturunan Raja Daud ( Matius 1: 1 )

Allah akan menunjukkan kesetiaan-Nya kepada Anda juga. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda. Menghukum dan mengoreksi Anda, mungkin. Tetapi meninggalkan Anda ? Tidak pernah!

Apakah itu jenis teman yang Anda cari ? Siapa yang tidak ? Tapi itu tidak berhenti di situ. Ketika Anda belajar untuk mengikuti-Nya lebih dekat, Anda juga akan mengembangkan kualitas-kualitas diri pribadi Anda sendiri. Kemudian Anda akan menemukan lebih mudah untuk membangun persahabatan yang berkualitas - karena Anda sendiri memiliki kualitas sahabat yang terbaik.

Refleksi:
  • Siapa teman terbaik manusia saya ? Kualitas apa yang membuat dia menjadi teman yang baik ?
  • Bagaimana saya mengalami cinta dan kesetiaan Tuhan ?
  • Bagaimana saya bisa menunjukkan kualitas-kualitas lebih dalam persahabatan saya ?

Baca: Mazmur 89: 1 - 18

Renungkan:
"..sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancangan-Mu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu."
Yesaya 25: 1

Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Sahabat terbaik". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian. Tuhan yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info ?

Jadwal Kegiatan

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu :
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Hubungi Kami

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia
( BCA )
cabang Denpasar
no. rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
BRANCH NUMBER / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Peta Gereja

Statistik Pengunjung