Media Sosial

Kirim dan Bagikan

Translate

Arsip Blog

Entri Populer

Senin, 14 Januari 2013

Manfaat hidup berjemaat

Kita sudah mengerti bahwa kita semua harus memiliki iman dan iman itu harus didasarkan kepada Alkitab. Alkitab adalah sumber kebenaran untuk hal-hal yang bersifat rohani. Alkitab adalah wahyu Allah, artinya pernyataan Allah kepada manusia. Apa yang tertulis di dalam Alkitab adalah suatu fakta yang lengkap sehingga iman kita bukan didasarkan kepada perasaan. Dan Alkitab tersebut berguna bagi kehidupan kita. Iman yang kita miliki harus dinyatakan di dalam suatu perbuatan. dasn perbuatan yang menyimpang dari iman atau Kitab Suci, tidak otomatis membuat Kitab Suci-nya tidak perlu dibaca, melainkan perbuatan yang menyimpang tersebut yang harus diluruskan sehingga sesuai dengan Kitab Suci.

gereja adalah wadah bagi orang-orang yang beriman, dimana mereka dapat menyatakan iman mereka di dalam penyembahan kepada Allah. Disamping itu gereja menjadi tempat dimana orang-orang beriman menyatakan imannya kepada orang-orang lain dalam perbuatan saling tolong, mengingatkan, menghibur dan menguatkan. Umat beriman juga akan mendapat pengarahan, pendidikan di dalam kebenaran firman Tuhan di gereja. gereja dapat diumpamakan sebagai sebuah perusahaan, dimana para karyawannya melakukan aktivitas (perbuatan). Mereka bekerja dengan keyakinan (iman) bahwa mereka melakukan sesuatu yang benar sesuai dengan peraturan-peraturan perusahaan (Alkitab). Peraturan-peraturan ini dibuat berdasarkan suatu kenyataan (fakta) bahwa pemilik modal (Allah) menanamkan modal-Nya (kehidupan), hingga pada saatnya nanti menuai hasil (jiwa-jiwa yang diselamatkan).

Namun sayangnya saat ini bayak oran Kristen yang menjadikan gereja sebagai halte bus atau mesin absensi, mereka hanya datang untuk setor muka ke Tuhan lalu pulang. Minggu depannya datang dan pulang lagi, demikian seterusnya. Mereka tidak pernah berinteraksi atau berhubungan dengan jemaat yang lain dan juga dengan gembalanya. Mereka hanya datang kepada gembalanya jika ada yang mau menikah atau ada yang meninggal. Oleh karena itu gereja menjadi hilang fungsinya untuk mendidik karakter umat Tuhan karena umat Tuhan-nya lari menghindar. Gereja juga tidak bisa menjalankan fungsi mengajar umat Tuhan dengan kebenaran-kebenaran firman Tuhan yang begitu banyak karena umat Tuhan tidak mau datang ke kelas-kelas pendalaman Alkitab.

"Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri ... Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu ..." (yesaya 53 : 6 ; Hosea 4 : 6)

Umat Tuhan mau berjalan sendiri dengan pikiran dan pendapatnya. Mari kita renungkan kedua ayat firman Tuhan ini yang membuktikan bahwa ternyata memang sudah dari sejak dahulu sifat umat Tuhan seperti ini.

Bahan renungan : Galatia 6 : 1 - 10

Doa :
Allah Bapa di Sorga, kami mengakui bahwa sering kali kegiatan pribadi kami lebih menarik hati kami dari pada kegiatan gereja yang Engkau ingin kami terlibat di dalamnya. Bapa, tolonglah kami agar kami dapat mengerti dan melakukan kehendakMu yang sangat berguna bagi pengembangan rohani diri kami. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.
Kata-kata bijak hari ini :
Mereka yang masuk dalam rencana Tuhan akan menemukan arti hidup.


Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Manfaat hidup berjemaat". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian.

Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info ?

Jadwal Kegiatan

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu :
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Hubungi Kami

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia
( BCA )
cabang Denpasar
no. rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
BRANCH NUMBER / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Peta Gereja

Statistik Pengunjung