Media Sosial

Kirim dan Bagikan

Translate

Arsip Blog

Entri Populer

Selasa, 22 Januari 2013

Komitmen

Dalam menjalin suatu hubungan, hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh masing-masing pihak yang berhubungan adalah sebuah komitmen. Dengan kita mempunyai komitmen maka apapun yang terjadi dan menimpa dalam sebuah hubungan tidak akan membuat mereka yang berkomitmen menjadi goyah. Komitmen itulah yang menjadi alasan kuat untuk kita tetap bertahan dan menjalani hubungan tersebut. Komitmen juga sangat penting dalam sebuah pernikahan. Jika sepasang suami istri telah memliki komitmen untuk menjalani hidup nikah, maka tidak akan terjadi perceraian. Komitmen lebih kuat dari janji pernikahan. Komitmen adalah suatu janji yang disertai dengan rasa tanggung jawab.

Begitu pula dalam hubungan kita dengan Tuhan, kita juga harus mempunyai komitmen. Dalam segala keadaan apapun yang kita alami dan hadapi, baik suka maupun duka, kita harus tetap setia kepada Tuhan. Ingatlah bahwa Dia selalu setia meskipun terkadang kita tidak setia. Dia sangat mengasihi kita. ketika kita memutuskan untuk melayani Tuhan, kita juga harus memiliki komitmen. Dimanapun Tuhan menempatkan kita dan pelayanan apapun yang dipercayakan Tuhan kepada kita, jika kita memiliki komitmen maka hal itu akan membuat kita dapat melakukannya dengan baik dan benar.

Kita melakukan semuanya untuk memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang. Melayani Tuhan memang tidak semudah yang kita lihat. Kita harus dapat menjaga hidup kita dengan benar. terkadang kita juga harus mendengar dan menerima kata-kata yang negatif yang dilontarkan kepada kita, yang terkadang membuat kita menjadi patah semangat. namun dengan memiliki komitmen, kita pasti dapat bertahan bersama Yesus yang selalu memberi kekuatan dan penghiburan sehingga kita akan terus semangat dalam melayani Tuhan. Jika saat ini kita masih hanya berjanji, marilah kita membuat komitmen dalam pernikahan, pekerjaan, hubungan kita dengan Tuhan, atau dalam hubungan apapun agar kita menjadi berkat baik untuk Tuhan dan sesama, serta hidup kita pun diberkati.

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara yang besar." (Lukas 16 : 10a)

Komitmen adalah suatu janji yang disertai dengan rasa tanggung jawab.

Bahan bacaan : Lukas 16 : 10 - 18


Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Komitmen". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian. Tuhan yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info ?

Jadwal Kegiatan

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu :
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Hubungi Kami

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia
( BCA )
cabang Denpasar
no. rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
BRANCH NUMBER / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Peta Gereja

Statistik Pengunjung