Media Sosial

Kirim dan Bagikan

Translate

Arsip Blog

Entri Populer

Kamis, 07 Februari 2013

Tuhan mampu mengubah yang buruk

Dalam menjalani hidup ini ada kalanya kita dihadapkan dengan situasi yang buruk, yang tidak kita harapkan, namun terjadi begitu saja. Ketika kita berada dalam situasi yang buruk mungkin kita sempat menjadi kecewa dan putus asa, tetapi kita tidak boleh mudah menyerah sebab Tuhan sanggup untuk mengubah segalanya. Tuhan mampu mengubah yang buruk menjadi baik. Tuhan mampu memberkati serta memulihkan keadaan kita. Percayalah bahwa segala sesuatu yang kita alami itu bukanlah akhir dari segalanya sebab Tuhan masih memiliki rencana yang terbaik bagi kita sehingga kita harus tetap kuat.

Kita dapat melihat kisah hidup Yusuf di mana dia mengalami situasi yang tidak baik. Yusuf dibuang oleh saudara-saudaranya serta dijual sebagai budak, namun Yusuf tetap setia kepada Tuhan dan pada akhirnya dia mengalami hal yang baik. Tuhan memulihkan keadaan Yusuf. Begitu pula saat kita mengalami hal yang buruk, janganlah kita cepat menjadi putus asa. Biarlah kita hanya fokus kepada Yesus sebagai sumber pertolongan dan bukan kepada masalah yang ada. Yesus sanggup melakukan perkara yang besar dan tidak adayang mustahil bagi Dia. Yakinlah bahwa Tuhan selalu turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma 8 : 28).

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita pada saat kita menghadapi masalah. Dia selalu menyertai dan menolong kita, bahkan pada akhirnya akan mendatangkan hal yang terbaik dalam hidup kita. Jangan mudah menyerah, namun kita harus tetap optimis sebab di dalam Tuhan selalu ada pengharapan dan kepastian. Kita harus tetap melekat kepada Tuhan, jangan menjauh dariNya sebab Tuhan adalah sumber pertolongan kita. Bahkan tetaplah bersukacita seperti tertulis dalam Habakuk 3 : 17 - 18.

Sekalipun Nabi Habakuk mengalami situasi yang buruk, tetapi ia tetap bersukacita dan bergembira di dalam Tuhan. Ketika menghadapi situasi yang buruk, kita perlu tetap menjaga perkataan agar jangan sampai kita mengucapkan perkataan yang negatif. Ucapkanlah selalu Firman Tuhan sebab Firman Tuhan berisi janji Tuhan yang berkuasa. Pada saat kita terus mengucapkan janji Tuhan maka itu akan digenapi. Sekalipun keadaan belum berubah, terus perkatakan hal-hal yang baik. Jadikanlah Tuhan sebagai pusat kekuatan hidup kita. Apa pun yang kita alami, tetaplah bersyukur dan bersukacita di dalam Tuhan.

".. namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku." (Habakuk 3 : 18)

Segala sesuatu yang kita alami itu bukanlah akhir dari segalanya.

Bahan bacaan : Habakuk 3 : 1 - 19

Terima kasih, saudara baru saja membaca sebuah renungan tentang "Tuhan mampu mengubah yang buruk". Renungkan kembali firman Tuhan, dan selami pekerjaanNya di dalam hidup saudara. Kiranya renungan ini bisa menjadi berkat di dalam kehidupan saudara sekalian. Tuhan yesus memberkati kita semua, Amin.

0 comments:

Perlu info ?

Jadwal Kegiatan

Senin (Minggu ke-2) :
11.00 am, Pelayanan di LP Krobokan

Kamis (Minggu ke-3) :
11.00 am, Persekutuan doa untuk para manula

Jumat :
10.00 am - 03.00 pm,
Aktivitas Sosial Gereja

Sabtu (Minggu ke-2) :
11.00 am - 01.00 pm,
Persekutuan doa wanita

Minggu :
09.00 am - 12.00 pm,
Ibadah Umum

Hubungi Kami

Gereja Pantekosta Bali
Alamat :
Jl. Buana Kubu
Gg. Asam VI no 11a
Denpasar Bali Indonesia.

Rekening Bank :
Bank Central Asia
( BCA )
cabang Denpasar
no. rekening : 040 190 1921
an. Esther Aryny Chandra Sutedja
BRANCH NUMBER / SHORT CODE : 0140040
SWIFT CODE BCA : CENAIDJA

Ph : +62 361 482028
Mobile : +62 8 123 603 718

Website :
Gereja Pantekosta Isa Almasih Bali

Peta Gereja

Statistik Pengunjung